Selasa, 28 Februari 2017

Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami ( Terbukti Ampuh )

Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami ( Terbukti Ampuh ) - komedo diwajah bagi seorang perempuan sangat menggangu penampilan, pori - pori wajah akan tertutup oleh bintik - bintik hitam, maupun putih. Jika terus dibiarkan mungkin dapat menyebabkan masalah kulit wajah lainnya.

Sebelum kita membahas cara menghilangkan komedo, ada baiknya kita tahu dulu penyebab dari komedo pada wajah ini, sebagai berikut :

Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami ( Terbukti Ampuh )

# PENYEBAB KOMEDO PADA WAJAH

1.  Wajah Kotor
Setelah beraktivitas diluar rumah seharian, apalagi jika menggunakan kendaraan roda dua. Sudah pasti kotoran debu, asap kendaraan menempel diwajah kita, maka secepat mungkin setelah sampai dirumah membersihkan wajah. Kadang karena udah capek langsung tidur aja atau nongkrong dulu didepan TV, itulah yang menyebabkan komedo menempel diwajah kita.

2.  Menggunakan make up
Pada saat kita menggunakan make up, partikel kecil yang ada pada make up akan masuk kedalam pori - pori, jika tidak segera dibersihkan akan menyebabkan pori - pori wajah tersumbat yang menyebabkan komedo bahkan masalah wajah lainnya.

3.  Hormon Tidak Stabil
Seseorang yang memiliki kadar hormon tidak stabil terutama hormon tostesteron lebih cendrung memiliki komedo pada wajah serta jerawat karena tubuh memproduksi kelenjer sebum berlebih.

4.  Asap Rokok
Asap rokok bukan saja membahayakan paru - paru si perokok aktif bahkan yang mencium asap rokok saja lebih berbahaya lagi. Hubungannya dengan wajah yaitu partikel kecil yang terdapat di dalam asap rokok masuk kedalam pori - pori wajah yang menyebabkan komedo.

# TIPS CARA MENGHILANGKAN KOMEDO DENGAN BAHAN ALAMI

Sekarang anda telah tahu apa aja penyebab komedo pada wajah, selanjutnya akan saya jelaskan bahan - bahan apa aja yang dapat mengatasi masalah komedo pada wajah anda, mari disimak saja uraiannya berikut ini :

1.  Bubuk Kayu Manis
Kayu manis yang kita tahu biasanya digunakan sebagai bumbu masakan, tapi ternyata bubuk kayu manis yang dicampur dengan air perasan jeruk nipis ditambah bubuk kunyit dapat menghilangkan komedo, diaduk sampai menjadi pasta lalu aplikasikan ke bagian wajah yang ada komedo lalu diamkan kira - kira 15 menit, bilas dengan air hingga bersih.

2.  Lemon
Lemon sudah terkenal sangat berkhasiat mempercantik kulit terutama kulit wajah seperti mengencangkan kulit wajah, memutihkan kulit wajah bahkan menghilangkan komedo pada wajah, anda cukup mengambil potongan lemon lalu usapkan pada bagian wajah yang terkena komedo, diamkan 15 menit bilas dengan air hingga bersih.

3.  Madu
Khasiat madu sudah tidak diragukan lagi, sangat baik untuk dikonsumsi, madu juga dapat menyehatkan kulit. Sekarang ini telah banyak produk kecantikan kulit berbahan dasar madu. Selain itu madu juga dapat mengatasi komedo pada wajah, caranya sama saperti diatas yaitu dengan mengusapkan madu pada wajah yang terkena komedo lala bilas dengan air hingga bersih.

4.  Putih Telor
Putih telor sangat ampuh mengatasi komedo pada wajah, biasanya orang menggunakan putih telor untuk mengencangkan kulit wajah dengan cara membuat masker pada wajah. Untuk mendapatkan hasil yang optimal anda dapat membuat masker putih telor pada wajah selain dapat mengatasi komedo kulit juga akan terasa lebih kencang.

Demikian beberapa tips yang dapat anda coba untuk mengatasi komedo pada wajah yang dapat menggangu penampilan anda, jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah sebelum dan sesudah beraktifitas, serta sebelum dan sesudah mengoleskan bahan alami diatas pada wajah agar komedo pada wajah dapat diatasi. Selamat mencoba semoga berhasil..