Selasa, 07 Maret 2017

Resep Cara Membuat Nugget Ayam Sederhana Mudah dan Praktis

Resep Cara Membuat Nugget Ayam Sederhana Mudah dan Praktis - Semua anak - anak pasti suka makan nugget, tapi nugget yang di jual di swalayan sangat jauh sekali nilai gizinya. Karena menurut sumber terpercaya, nugget yang di jual hanya berisi sebagian besar tepung dan penyedap. Kalaupun menambahkan ayam, hanya sebagian kecil saja. Mungkin hanya 10 % atau kurang dari jumlah tepung maupun penyedap. Sayang sekali kalau Putra/ putri kita harus setiap hari mengkonsumsi makanan seperti itu. Apalagi agar tahan lama, mereka menambahkan bahan pengawet.

Kalau terus menerus anak - anak kita mengkonsumsi makanan yang mengandung pengawet, kita semua pasti sudah tahu apa akibatnya di kemudian hari. Pasti sebagai orang tua kita tidak menginginkan hal itu terjadi. Jadi demi anak - anak kita, berikanlah makanan yang sehat dan higienis untuk kebaikan jangka panjang. Salah satunya Nugget ayam buatan Mama sendiri untuk keluarga tercinta. Cara membuat nugget ayam ini tidak begitu sulit. Silahkan Anda cek saja Resepnya di bawah ini ;

Resep Cara Membuat Nugget Ayam Sederhana Mudah dan Praktis

Bahan- bahannya:

  • 400 gr daging ayam cincang
  • 200 gr tepung roti
  • 75 gr keju parmesan 
  • 1 sdt garam 
  • 150 gr terigu serbaguna
  • 3 butir telur, kocok lepas 
  • Minyak secukupnya untuk  menggoreng
Cara Membuatnya :

1.  Campur daging ayam cincang, keju parmesan, garam, dan tepung terigu hingga rata. 
2.  Bentuk adonan menjadi berbagai macam bentuk sesuai keinginan, kukus selama 10 menit. 
3.  Balurkan nugget kukus ke dalam telur kocok, tiriskan, dan gulingkan di atas tepung roti.
4.  Goreng hingga kekuningan. Kemudian hidangkan.

Demikian resep cara membuat nugget ayam, praktis bukan...? Nugget ayam ini bisa juga buat camilan anak - anak kita, atau untuk bekal kesekolah, biar anak gak jajan sembarangan. Selamat mencoba ya Bunda.