Kamis, 26 April 2018

Tips Sederhana Namun Sangat Ampuh Untuk Mengusir Cicak Yang Mengganggu di Rumah

Tips Sederhana Namun Sangat Ampuh Untuk Mengusir Cicak Yang Mengganggu di Rumah - Sebenarnya dibandingkan dengan binatang yang lain seperti rayap, kehadiran cicak sesungguhnya tak terlampau mengganggu. Banyak orang-orang yang tidak mempedulikan kehadiran cicak dirumah mereka lantaran memang tidak sering ada kontak dengan manusia.

Tetapi kadang-kadang banyak juga yang kesal dengan kehadiran cicak ini. Cicak kerapkali buang kotorannya asal-asalan hingga banyak melekat di lantai, piring, almari, serta perlengkapan rumah yang lain. Bila bertelur, cicak juga umumnya menyimpan telurnya di lubang-lubang kecil seperti lubang kunci pintu.

Yang paling menyebalkan pasti bila cicak itu menyelusup ke meja makan serta ‘mencicipi’ makanan yang ada disana. Mungkin saja Anda bakal terasa jijik bila menyantap makanan yang pada awal mulanya sudah dicicipi juga oleh cicak.

Nah bila Anda adalah satu diantara orang yang punya masalah dengan hal itu, dalam kesempatan ini  saya bakal membahas cara-cara mengusir cicak yang ampuh dari dalam rumah. Berikut Cara Mengusir Cicak Yang Mengganggu Dari Rumah .

Tips Sederhana Namun Sangat Ampuh Untuk Mengusir Cicak Yang Mengganggu di Rumah

Rajin Membersihkan Rumah
Selain berdiam di langit-langit, cicak juga paling senang tinggal di kolong meja atau bagian tersembunyi dari perabotan rumah lainnya. Maka dari itu untuk mempersempit ruang geraknya, bersihkanlah berbagai tempat favorit para cicak tersebut. Membersihkan tempat-tempat tersebut juga secara otomatis akan mengusir nyamuk, laba-laba, dan binatang kecil lainnya.

Tutup Makanan
Cicak sangat suka dengan makanan yang dimakan oleh manusia. Oleh karena itu pastikan Anda selalu menutup makanan dan minuman yang ada di atas meja agar cicak tidak bisa menjangkaunya. Menaruh makanan di dalam kulkas juga merupakan ide yang baik karena cicak tidak akan bisa masuk ke dalamnya.

Selain makanan yang masih utuh, sisa makanan berupa remah-remah juga bisa mengundang hadirnya cicak. Maka dari itu bersihkanlah meja makan, lantai, hingga dapur Anda dari sisa-sisa makanan yang berceceran.

Halangi Jalan Masuknya
Agar cicak yang ada di luar tidak masuk ke dalam rumah, halangilah jalan masuk mereka. Caranya adalah dengan memasang kawat nyamuk di ventilasi rumah Anda. Untuk celah-celah kecil di antara pintu, Anda dapat memasangi double tape khusus untuk menjebak binatang kecil. Nantinya cicak yang terperangkap bisa Anda buang tanpa perlu membunuhnya.

Pelihara Kucing
Anak kucing maupun kucing yang sudah dewasa sangat suka dengan hewan kecil yang bergerak-gerak seperti cicak, curut, dan kecoa. Nah, untuk mengurangi populasi cicak yang berlebihan atau yang mengganggu, Anda dapat memelihara kucing di rumah Anda.
Kucing biasanya akan memain-mainkan cicak tersebut hingga kelelahan. Terkadang kucing juga memakannya ketika lapar. Kucing memang tidak akan membasmi seluruh cicak di rumah, namun akan membantu untuk menyeimbangkan populasinya.

Taburi Tembakau
Sama halnya seperti tokek, cicak juga sangat tidak suka dengan bau tembakau. Aroma menyengat dari tembakau dapat membuat cicak kabur dan tidak mau mendekatinya. Oleh karena itu cobalah untuk menaburkan tembakau di lokasi-lokasi strategis yang biasa menjadi tempat persembunyian cicak.